Jumat, 15 Juli 2011

Kakek 88 Tahun Tampil Lincah Menari Balet


Kakek menari balet
LONDON - Jika biasanya tari balet identik dengan anak perempuan ataupun gadis remaja, kini kebiasaan itu telah berubah. Seorang pria berusia 88 tahun yang tampil lincah menari baletlah, yang mengubahnya.

Pria tersebut bernama John Lowe. Ia memberanikan diri tampil menari balet di Lantern Dance Theater, setelah mempelajarinya saat usia 79 tahun. Lowe mulai belajar menari sejak putrinya, Alison menjadi penari profesional.

"Aku mengunjungi sebuah sekolah tari dan aku bertanya apakah aku bisa ikut belajar menari. Lalu, mereka mengatakan aku bisa mengikutinya," tutur Lowe seperti dilansir Ananova, Senin (14/1/2008).

Lowe menambahkan, begitu dirinya diizinkan belajar menari ia langsung pulang ke rumah dan mengikatkan seuntai tali untuk membantunya melatih kakinya.

"Aku merasa beruntung karena tidak mengalami masalah dengan latihan rutin yang aku lakukan," ucapnya.

Bagi Lowe, mempelajari tari balet bukanlah hal feminism. Ia melihat balet merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan.

"Aku melihat banyak orang yang bergumul dengan asap rokok. Seharusnya, mereka menari balet saja untuk menjaga kesehatan," tandasnya

Sumber: http://www.duniapustaka.org/2010/04/kakek-88-tahun-tampil-lincah-menari.html

0 komentar:

Posting Komentar